PT KAI Gelar Pasar Murah

0 Komentar

CIANJUR – PT KAI (Persero) menjual ratusan paket sembako dalam kegiatan pasar murah untuk warga di Kecamatan Ciranjang, Kamis (19/3). Hal itu dilakukan berkaitan dengan dirayakannya HUT ke – 21 Kementerian BUMN dan sebagai wujud kepedulian PT KAI.
Executive Vice President Daop 2, Saridal, mengatakan, di Kecamatan Ciranjang, ada sebanyak 250 paket sembako di pasar murah yang dijual kepada masyarakat. Sembako yang totalnya senilai Rp 144.000 dijual dengan harga Rp 10.000 per paket.
“Hasil dari Hasil penjualan paket sembako ini kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk santunan kepada anak yatim,” kata dia kepada wartawan usai kegiatan, Kamis (21/3).
Sebelumnya, PT KAI juga menggelar pasar murah di Kecamatan Sukaluyu tepatnya di Desa Selajambe. Sebanyak 250 paket sembako murah juga disiapkan untuk warga di wilayah tersebut.
Menurutnya, pemilihan kedua wilayah tersebut berkaitan dengan proses reaktivasi jalur KA Padalarang – Cianjur oleh Kementerian Perhubungan. “Dalam waktu dekat jalur tersebut akan diaktifkan kembali, makanya ditunjuk untuk mengawali program pasar murah ini,” kata dia.
Namun, lanjut dia, selain di dua daerah tersebut, PT KAI juga akan menggelar kegiatan serupa di beberapa titik lainnya, termasuk di wilayah Cianjur selatan. Menurutnya, total paket sembako yang dijual mencapai 1.500 paket, yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, mie instan 10 bungkus, dan goodie bag.
“Kami berharap kegiatan ini akan semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset PT KAI sehingga perjalanan kereta api akan senantiasa aman dan selamat,” tutupnya.(bay/sri)

0 Komentar