SDN Ciranjang 1 Santuni Anak Yatim

0 Komentar

CIANJUR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa anak yatim, SDN Ciranjang 1 kembali memberikan santunan berupa uang tunai, dan perlengkapan sekolah kepada 18 siswanya. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh kepala sekolah di halaman sekolah.
Guru SDN Ciranjang 1, Siti Kusnul Khotimah, menjelaskan, dana yang diberikan kepada 16 anak yatim dan piatu di SDN Ciranjang 1 berasal dari kepala sekolah, para guru dan orangtua siswa yang perduli terhadap siswa yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1. Selain itu, juga dari para donatur yang memang sangat peduli terhadap anak yatim dan piatu di SDN Ciranjang 1.
“Alhamdulillah untuk partisipan dari para orangtua, para guru dan kepala sekolah sangat mendukung dan tentunya sangat peduli terhadap anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1,” kata Siti kepada Cianjur Ekspres, kemarin (20/3).
Siti menjelaskan, pemberian santunan tersebut dilakukan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa peduli terhadap sesama yang membutuhkan, serta untuk sedikit meringankan beban anak-anak yatim yang bersekolah di SDN Ciranjang 1.
“Untuk pemberian santunan ini juga alhamdulilah mendapatkan respon yang sangat baik dari para orangtua siswa, bapak kepala sekolah dan dari kordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kordik) Kecamatan Ciranjang, karena pada waktu itu dari pihak Kordik menyaksikan langsung saat pemberian santunan,” katanya.
Siti berharap, dengan adanya pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di SDN Ciranjang 1 bisa merasa bahwa mereka sangat diperhatikan. Selain itu, program tersebut juga diharapkan bisa terus berkelanjutan.
“Kami harap santunan yang telah kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka, walaupun jumlahnya tidak banyak tetapi mereka bisa senang dengan apa yang telah kami beri kepada mereka,” pungkasnya. (job3/sri)

0 Komentar