Mauliza Jawara Atletik SMP se-Cianjur

0 Komentar

CIANJUR – Mauliza Armilianti (14) siswi SMPN 1 Cianjur kelas VIII D, meraih ranking pertama cabor atletik pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Kamis (21/3), di Stadion Badak Putih. Dia berhasil meraih total poin sebanyak 1.039.
Poin yang diraih Mauliza Armilianti berasal dari lari jarak 60 meter dengan waktu tempuh 9,05 detik dan mendapatkan poin senilai 551. Lalu lempar jauh mendapatkan hasil 3,36 meter dengan poin 174, serta tolak peluru mendapatkan hasil 6,70 meter dengan poin 316. Dan total poin secara keseluruhan sebanyak 1.039.
Dengan total raihan poin tersebut, Mauliza yang merupakan anak kedua dari Serka Asep Rachma,t Babinsa Sindangbarang Kodim0608/Cjr ini, berhasil mengalahkan pesaingnya dari 37 atlet SMP se-Kabupaten Cianjur. Dia pun akan melenggang ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) mewakili Kabupaten Cianjur pada kejuaraan Porda.
Serka Asep Rachmat, orangtua Mauliza, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anaknya tersebut. Asep pun akan terus mendukungan dan mengasah kemampuan anak keduanya itu.
“Kami sebagai orangtua pasti mendukung. Dan semoga di tingkat provinsi pun dapat meraih juara pertama,” kata Asep kepada Cianjur Ekspres.
Asep menjelaskan, bakat anaknya itu sudah terlihat sejak Mauliza duduk di bangku SD kelas V. Dia cukup berprestasi di beberapa cabang olahraga, seperti bola voli, lari, dan lainnya.
“Kami terus mengasah kemampuan Mauliza melalui pelatihnya, pak Apes, Diki, Robet dan pak Dedi dari KONI Cianjur. Mudah-mudahan dia juga menjadi atlet yang bisa mengharumkan tanah kelahirannya, bangsa dan negara,” harapnya.(red/sri)

0 Komentar