Jalan Penghubung Sukanagara-Pagelaran Amblas

0 Komentar

CIANJUR – Jalan penghubung Sukanagara-Pagelaran tepatnya di Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara mengalami amblas sepanjang 50 meter. Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, terutama truk. Kendaraan kecil pun harus berhati-hati untuk melintas di jalan provinsi tersebut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, jalan amblas tersebut terjadi pada Rabu (20/3) malam sekitar pukul 23.00 Wib. Tepatnya setelah hujan deras selama beberapa jam mengukur wilayah tersebut.
“Kejadiannya malam hari, tebing di bawah badan jalan tersebut longsor, membuat setengah bagian jalan juga ikut amblas,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (21/3).
Sementara itu, Camat Sukanagara, Dede Saputra, mengatakan, jalan yang amblas tersebut panjangnya mencapai 50 meter, dengan kedalaman tebing lebih dari 10 meter.
“Untuk badan jalan yang amblas itu sampai setengahnya, tepat di bagian tengah marka jalan,” tuturnya.
Dia mengatakan, amblasnya jalan tersebut membuat hanya kendaraan seperti mini bus dan sepeda motor saja yang bisa melintas. Itupun harus sangat hati-hati agar tidak terlalu dekat dengan bagian jalan yang amblas.
Sementara itu, kendaraan besar terutama truk dan tronton yang membawa sembako serta bahan bakar minyak tidak bisa melintas. “Kalau siang kemungkinan akan sulit kendaraan melintas, karena mulai ramai,” tuturnya.
Dia menambahkan, pemerintah kecamatan sudah berkoordinasi dengan Pemkab dan Pemprov untuk segera dilakukan penanganan, mengingat jalur tersebut merupakan akses utama dari Cianjur menuju wilayah selatan, begitupun sebaliknya.
“Informasinya akan segera ditangani, alat berat sudah siap dan tengah dalam perjalanan menuju lokasi untuk nromalisasi,” kata dia.(bay/sri)

0 Komentar