Jalan Amblas, Sebabkan Antrean Panjang Kendaraan dari Dua Arah

0 Komentar

CIANJUR – Amblasnya jalur Sukanagara-Pagelaran membuat antrean panjang kendaraan dari dua arus, baik dari Cianjur menuju Pagelaran ataupun sebaliknya. Bahkan antrean kendaraan sampai 1 kilometer.
Linda, salah seorang pengguna jalan mengaku dirinya terjebak selama lebih kurang dua jam. Bahkan dia dan beberapa rekannya yang hendak menuju Pagelaran terpaksa memutar arah dan kembali ke Cianjur.
“Sudah cukup lama menunggu, melihat kendaraan lain juga banyak yang putar arah, jadi saya juga kembali lagi ke Cianjur, mengingat arus lalulintas kemungkinan lama normal. Mungkin setelah bisa kembali dilalui, baru nanti menuju ke Pagelaran,” ujar Linda.
Camat Sukanagara, Dede Saputra, mengatakan,  terhambatnya arus kendaraan juga diakibatkan oleh kendaraan besar, terutama pengangkut BBM yang tidak bisa melintas. Akibatnya, kendaraan di belakangnya juga terpaksa menunggu.
“Ada beberapa truk BBM dari kedua arus jalan, kondisi jalan tidak memungkinkan mereka melintas. Sehingga kendaraan di belakangnya juga harus ikut menunggu sampai jalan bisa dilintasi,” kata dia.
Dede mengatakan, pihak PU Binamarga Provinsi sudah menurunkan alat berat ke lokasi untuk melakukan pengikisan tebing di samping jalan. Hal itu dilakukan agar kendaraan bisa kembali melintas.
“Jadi jalan diperlebar ke bagian kanan jalan kalau dari arah Cianjur-Pagelaran. Tebing di sampingnya dikikis menggunakan alat berat. Kami berharap penangnananya bisa segera, supaya kembali dilintasi,” tuturnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun rencananya arus lalulintas akan ditutup beberapa saat, hingga pengikisan atau pelebaran jalan selesai dilakukan.(bay/sri)

0 Komentar