Eka Sastra Berikan Pengobatan Gratis Bagi Warga Kota Bogor – Cianjur

0 Komentar

UNTUK membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, Anggota DPR RI Eka Sastra akan melaksanakan pengobatan gratis bagi warga Kota Bogor dan Cianjur. Direncanakan, pengobatan gratis tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2019 mendatang di Gedung Olahraga Kota Bogor.
“Kita berharap acara ini menjadi wadah bagi kita untuk berbuat baik. Acara ini akan melibatkan semua relawan Baraya Eka Sastra yang selama ini telah membuka layanan Rumah Sehat Eka Sastra,” kata Eka dalam rilis yang diterima Cianjur Ekspres.
Kang Eka, demikian ia akrab disapa, mengatakan, aksi kemanusiaan ini akan dilaksanakan melalui kerja sama dengan Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi – Ma’ruf, di mana Kang Eka menjabat sebagai Ketua Nasional Repnas.
Acara ini ditargetkan akan menyentuh puluhan ribu warga kurang mampu. Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, pengobatan penyakit maag, gatal-gatal, batuk, pilek, konsultasi dan disilipidemia.
Selain pengobatan gratis, akan digelar pula bazar penjualan sembako murah di 10 titik, yang tersebar di Kota Bogor dan Cianjur.
Selaku penggagas acara, Kang Eka menjelaskan bahwa dua kegiatan itu terbuka untuk umum. Namun, pemegang kartu BestCard akan diprioritaskan. BestCard adalah kartu untuk anggota Baraya Eka Sastra agar bisa mengakses berbagai layanan.
“Kami mengundang seluruh warga Kota Bogor dan Cianjur untuk datang memanfaatkan program layanan kesehatan dan sembako murah ini. Kami berharap dampaknya bisa lebih luas,” kata Kang Eka.
Anggota DPR RI dapil Kota Bogor dan Cianjur ini mengaku kegiatan ini adalah upaya untuk memperluas jangkauan layanan Rumah Sehat yang dibentuknya 2013 silam.
Pada kegiatan pengobatan gratis dan bazar sembako murah nantinya akan ada sosialisasi BestCard bagi yang membutuhkan.
“Tiap titik dari pengobatan gratis nanti menargetkan 2.000 peserta, sehingga akan ada sekitar 22 ribu peserta yang mendapat layanan kesehatan gratis. Begitu pula dengan sembako murah untuk 20 ribu orang,” katanya.
Saat ini program Rumah Sehat Eka Sastra telah menjangkau 500 ribu individu di Kota Bogor dan Cianjur. Pelayanan berobat cuma-cuma ini diluncurkan untuk memastikan warga Kota Bogor dan Cianjur bisa mendapatkan akses yang sama atas pelayanan kesehatan.

0 Komentar