Putri Bawa Nama Harum Cianjur, Sabet Emas di Piala Kapolri

0 Komentar

CIANJUR – Putri Aira Setiawan menjadi satu-satunya perwakilan Cianjur untuk Jawa Barat yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019 di GOR UNP Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.
Anak dari pasangan Rahmat Setiawan dan Ai Nurhayati yang berlatih di Dojo Raider 300 itu berhasil menyabet emas dalam pertandingan perdananya di Kerjurnas.
Senpai Ferry yang bertangan dingin , Guru Besar Dojo Raider 300 / Kodim 0608 Cianjur , mengatakan, Putri yang saat ini memegang sabuk coklat qyu 2 tersebut maju dalam kata perorangan untuk usia dini. Meski tidak mudah, namun perwakilan Cianjur tersebut berhasil menjuarainya.
“Ini kali pertama Putri di kejurnas dan langsung dapat emas. bahkan dia bisa mengalahkan atlet kelas nasional, karena ini kan tingkat Kejurnas,” kata dia.
Di samping perolehan emas, Putri memang kerap kali meraih medali di tingkat Kejurda ataupun Kejurwil. Kini sudah 13 emas 6 perak 4 perunggu yang dia peroleh.
Namun, perolehan emas tersebut menjadi hasil yang membanggakan, sebab menambah raihan emas untuk Jawa Barat di Kejurnas, sehingga Jawa Barat bisa duduk diperingkat kedua Juara Umum dalam perolehan medali.
Dia pun mengaku bangga atas prestasi yang didapat oleh Putri dan diharapkan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi. Tidak hanya Putri namun juga atlet lainnya dari Cianjur.
“Terimakasih untuk semua Senpai yang sudah melatih. Kami pun akan terus berupaya agar semakin banyak prestasi yang diraih oleh atlet karate di Cianjur, terutama dari Dojo Raider 300 / Kodim 0608 ,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar