Melalui Prestasi Itu Mampu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

0 Komentar

DUA siswa SMAN 1 Sukaresmi yang selama ini di kenal sebagai sisa berprestasi ingin berbagi pengalamannya kepada para siswa lain. Muhamad Fawwaz kelas XI IPA 5 peraih emas dari OSK untuk bidang studi Kimia dan Akram Putra Pratama kelas XII IPA 2 peraih banyak prestasi. Mereka berdua menekankan agar para siswa jangan pernah putus asa untuk mendapatkan prestasi.
“Untuk mendapatkan preatasi tentunya memang tidak gampang, karena kita harus bekerja keras dan belajar hingga akhir perjuangan, serta dorongan dari guru dan orangtua mempunyai peran yang sangat penting,” kata Fawwaz kepada Cianjur Ekspres.
Sementara itu, menurut Akram, meraih berbagai prestasi itu bukan hal yang sulit, sebab setiap orang pasti mampu asalkan ia mau berusaha tanpa banyak mengeluh. Dibarengi dengan berdoa dan berserah diri kepada Allah. Karena hakikatnya kita hanya mampu berprestasi bila Allah mengizinkan dan menghendaki.
“Alhamdulillah puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena telah cukup banyak prestasi yang bisa saya raih di masa SMA ini. Semua prestasi yang saya raih ini tentunya berkat izin Allah dan doa orang-orang sekitar saya khususnya orang tua,” ungkapnya.
Akram melanjutkan, prestasi pada dasarnya bukan pada saat kita mengikuti perlombaan dan mendapatkan piala penghargaan saja, namun ketika kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya.
“Mungkin sebentar lagi masa SMA saya akan segera selesai, namun bukan berarti saya berhenti berprestasi. Kita pun harus sepakat bahwa garis finish dari meraih prestasi dan berkarya adalah ketika kita menginjakkan kedua kaki di syurgaNya,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar