Disdikbud Apresiasi Siswa yang Berprestasi

0 Komentar

CIANJUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur memberikan apresiasi kepada SMPN 2 Sukaluyu, atas prestasinya menjadi juara pertama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Jabar, Banten dan DKI.
Pemberian apresiasi tersebut berupa piagam dan motivasi langsung kepada para siswa yang dilakukan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) bagian Kesiswaan SMP, mewakili Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, H Oting Zaenal Mutaqin.
Kasi Bagian Kesiswaan SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna mengatakan, sebelumnya SMPN 2 Sukaluyu telah mengikuti perlombaan Paskibraka tingkat Jabar, Banten, dan DKI, yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Cianjur dengan nama acara Specta Astara.
“Alhamdulillah SMPN 2 Sukaluyu bisa menorehkan prestasi dengan mendapatkan juara Purwa ke-1 tingkat Jabar, Banten dan DKI di SMAN 1 Cianjur. Ini memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi Cianjur, karena bisa membuktikan bahwa Cianjur itu mampu untuk berprestasi,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (12/3).
Tatang mengatakan, selain mendapatkan juara Purwa ke-1, SMPN 2 Sukaluyu juga mendapatkan juara Utama ke-3 dalam lomba ketangkasan baris-berbaris (LKBB) se-Jabar yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Cianjur. Dengan prestasi yang telah di torehkan oleh SMPN 2 Sukaluyu, diharapkan sekolah lainnya mampu berprestasi di tingkat Jabar, hingga nasional.
“Kami berharap agar seluruh sekolah mempunyai greget para pembina kesiswaan untuk dapat berperan aktif seperti prestasi yang dilakukan SMPN 2 Sukaluyu,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar