Terlalu, Bus Sekolah Disdikbud Dibiarkan Mangkrak Tak Beroperasi

0 Komentar

CIANJUR – Bus sekolah yang dibeli dengan anggaran Rp 600 juta mangkrak dan tak beroperasi sejak 2016. Bus yang seharusnya berfungsi sebagai ruang kelas mobile ini kondisinya sudah mulai berkarat bagian bawah dan baret di beberapa bagian badan mobil.
Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, bus sekolah yang kini terparkir di halaman parkir belakang Dinas Pendidikan dan Kabupaten (Disdikbud) Cianjur itu diduga bodong. Hal itu terlihat dari plat nomor polisi yang terpasang sampai saat ini belum berubah masih warna putih.
Tidak hanya itu, bus bermesin Tata Motor ini bagian karoserinya sudah berubah total dengan nama Delima Jaya di bagian depan lalu kanan dan kiri bus. Bus yang memiliki enam roda ban ini sebagian bannya juga sudah pada kempis.
Tulisan stiker hayu sakola terdapat di bagian belakang bus. Lalu di bagian samping bus tertulis wajib sekolah sembilan tahun dan tulisan bus sekolah keliling. Warna bus variasi antara orange, abu, dan warna hitam.
Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Oting Zainal Muttaqin saat di konfirmasi membenarkan bus sekolah keliling tersebut memang sudah lama mangkrak. Pihaknya yang baru menjabat sekitar tiga bulan mengaku akan mulai menelusuri asal muasal bus dan kenapa sampai saat ini belum berfungsi sebagaimana yang direncanakan sebelumnya.
“Saya sudah melihat bus mangkrak di parkir belakang, namun masalah bus mangkrak ini sebenarnya saya belum menelusuri secara detail,” ujar Oting, saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, kemarin (11/3). (yis/sri)

0 Komentar