Satpam RSUD Cianjur Dapat Pembinaan dari Binmas Polda Jabar

0 Komentar

PARA petugas keamanan dari PT Mental Baja Padjadjaran yang bertugas di RSUD Sayang Cianjur mendapatkan pembinaan dari Binmas Polda Jawa Barat, belum lama ini. Pembinaan tersebut berkaitan dengan keterampilan dan pelatihan yang telah dimiliki serta dijalani oleh para petugas keamanan atau satpam tersebut.
Binmas Polda Jabar, Kompol Asep Kusnadi mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan agenda rutin untuk memastikan para petugas keamanan yang kini sudah menjadi pelaku profesi memiliki kualifikasi khusus.
“Karena mereka ini juga menjadikan satpam sebagai profesi, maka sudah pasti harus memiliki keterampilan khusus. Makanya selain memeriksa keterampilan mereka, juga diberi pembekalan dan kompetensi tambahan,” kata Kompol Asep.
Menurutnya, Binmas Polda sudah mengunjungi sejumlah perusahaan untuk mengecek kelengkapan dari para petugas keamanan. Namun mayoritas masih belum lengkap, terutama kaitan binaan dan Pelatihan. “Kalau di RSUD Sayang ini udah aman, tapi kami akan terus sosialisasikan agar mereka bisa melengkapi kualifikasinya,” kata dia.
Kepala Divisi Security PT Mental Baja Padjadjaran, Ade Sudrajat, mengatakan, mengatakan, para petugas keamanan dari PT MPB, terutama yang bertugas di RSUD Sayang Cianjur sudah mendapatkan pelatihan khusus.
Bahkan secara berkala juga mengikuti dikatakan untuk menambah keterampilan dan kualifikasi sebagai pelaku profesi Security. “Dari pemeriksaan pun petugas dari kami sudah lengkap sepenuhnya. Karena memang dibina dan mengikuti aturan yang berlaku,” kata dia.
Pihaknya pun bakal menerima pihak yang akan mengikutsertakan petugas keamanannya untuk diklat khusus. “Bagi yang mau meningkatkan kualifikasi pun kami menerima. Kami harap, semua yang menjadi lulusan dan di bawah binaan PT MBP terus berkualitas dan sesuai kualifikasi,” pungkasnya.(bay/sri)

0 Komentar