Cianjur Punya Pantai, Sektor Wisata Harus Jadi Penyumbang PAD Terbesar

0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres.net – Potensi wisata di Kabupaten Cianjur sangat banyak yang bisa digali. Salah satunya pantai di Cianjur selatan. Panjangnya membentang hingga 75 kilometer.
“Tentu itu jadi potensi besar juga,” kata Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada Cianjur Ekspres.
Menurut Herman, pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata sangat menggiurkan dan menjadi penyumbang terbesar setelah pajak. Bahkan ke depannya PAD dari wisata ditargetkan di angka Rp 20 miliar per tahun.
“Kalau sekarang angkanya masih di bawah Rp 10 miliar. Tapi ke depan saya optimis bisa Rp 20 miliar, bahkan lebih,” tuturnya.
Dia menambahkan, kemajuan sektor wisata juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebab ekonomi kerakyatan akan berjalan, mulai dari kuliner, cinderamata, dan lainnya.
Namun, Herman mengakui, untuk mewujudkannya Pemkab masih harus bekerja keras, mulai dari penataan destinasi serta membangun infrastruktur jalan. Dengan kondisi jalan yang mantap, wisatawan akan banyak yang datang.
“Selama ini pun kami belum melakukan promosi secara besar itu karena berbenah infrastrukturnya dulu. Kalau dikenalkan terus tapi jalannya tidak diperbaiki, akan banyak yang berpikir dua kali untuk datang. Makanya setelah semua selesai, terutama kaitan dengan infrastruktur, kami akan promosi secara maksimal, target PAD dari sektor wisata pun saya kira bisa terwujud,” pungkasnya.(bay)

0 Komentar