SMP IK Lakukan Pembelajaran yang Menyenangkan

0 Komentar

CIANJUR – Para siswa kelas VIII dan IX SMP Islam Kreatif (IK) Muhammadiyah Cianjur melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan (Edutaitment) yakni melakukan tour ke empat tempat rekreasi di Jogya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (27-28/2).
Kepala SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur, Suroto mengatakan, adanya Fild Trip Jogya atau kegiatan pembelajaran di luar sekolah di harapakan para siswa bisa lebih tahu dan belajar secara nyata dengan bendanya.
“Alhamdulillah untuk pelaksanaanya berjalan dengan lancar, para siswa yang ikut mereka terlihat sangat senang. Kegiatan seperti ini, para siswa bisa belajar secara langsung, misal prambanan seperti apa mereka jadi tahu,” kata Suroto kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (28/2).
Total siswa dari dua kelas yang ikut dalam tour tersebut sebanyak 150 siswa. Ke lima tempat yang di tuju dalam Edutaitment tersebut diantaranya Goa Pindul, Prambanan, Larva Merapi, Musium Merapi, dan tebing Breksi Jogya.
“Semoga dengan adanya kegiatan pembelajaran secara langsung ini, para siswa kami bisa tahu secara langsung tantang berbagai tempat dan sejarahnya. Intinya menjadi pembelajaran yang bermakna,” tukasnya. (job3/sri)

0 Komentar