Perayaan HUT Stekmal ke-43 Meriah

0 Komentar

PERINGATAN HUT SMK Ar-Rahmah (Stekmal) ke-43 digelar meriah di halaman sekolah, Kamis (28/2). Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan dan bakti sosial.
Perayaan itu juga dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Kedatangannya untuk memberikan motivasi belajar kepada siswa-siswi Stekmal, agar menjadi generasi muda yang sukses untuk menggapai cita-citanya sesuai tema kegiatan “Independent and spectakuler”.
Kepal SMK Ar-Rahmah, R Hj Halida Indriyati, mengatakan, dengan merayakan HUT sekolah bisa menjalin silaturahmi. Tidak hanya antarsiswa di sekolah, tetapi antarguru, karyawan, termasuk juga bisa merangkul pihak dari ikatan alumni Stekmal.
“Alhamdulillah juga tadi dihadiri oleh bapak Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman. Beliau sangat mengapresiasi tentang apa yang sudah ditoreh oleh Stekmal,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin.
Dalam sambutan bupati, kata Halida, Herman berharap agar anak-anak menjadi pribadi yang baik, dan bisa berprestasi sesuai kemampuan di bidang masing-masing. Dengan begitu, nama baik Kabupaten Cianjur bisa diangkat oleh para siswa dengan prestasinya.
“Harapan kami Stekmal bisa membawa nama baik Cianjur, umumnya membawa pendidikan di Kabupaten Cianjur agar diterima oleh masyarakat Indonesia khusunya, dan umumnya di dunia, sehingga para siswa yang ke luar dari sini bisa bekerja di tempat yang sesuai dengan kompetensinya. Dan menjadi sukses di dunia dan akherat, sukses berkarya baru bicara,” kata dia.
Halida bertekat, Stekmal menjadi sekolah yang besar dan sukses. Sekolah yang menciptakan manusia-manusia berahlak, sukses, unggul, dan kompeten, sehingga bisa diterima di dunia industri dan lapangan kerja seluas-luasnya baik dalam negeri maupun luar negeri.
Di sisi lain, dia menerangkan, ada berbagai kegiatan dalam HUT Stekmal ini yang sudah dilaksanakan satu bulan lalu. Banyak juga even-even besar yang diberitahukan ke sekolah-sekolah untuk mengikuti lomba. Salah satunya lomba futsal tingakat SMP.
Selain futsal, kata dia, ada juga lomba pramuka Gagak Kencana Skot yang ke-2 dan sudah dilaksanakan dua kali. Namun, di tahun ini pesertanya mencapai 714 orang dari 32 satuan pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat.

0 Komentar