Ciptakan Siswa yang Beragama dan Berwawasan Global

0 Komentar

CIANJUR – SMP IT Tunas Bangsa tengah berupaya melahirkan siswa yang berprestasi. Unggul dalam bidang keagamaan dengan berwawasan global. Berbagai upaya dilakukan agar terciptanya siswa yang berkarakter, religius dan berwawasan global.
Guru SMP IT Tunas Bangsa, Cepi Abdilah mengatakan, SMP IT Tunas Bangsa memang sekolah yang lebih unggul dalam pelajaran keagamaan. Hal itu bertujuan agar siswa bisa memiliki akhlak yang lebih baik.
“Sekolah kami ini kan sekolah islam terpadu, jadi berbagai pelajaran tentang keagamaan ada di sini. Seperti membaca dan memahami Alquran. Selain itu mereka juga di ajarkan bagaimana cara menjadi seorang penda’i, dan pelajaran keagamaan lainnya,” kata Cepi kepada Cianjur Ekspres.
Berbagai mata pelajaran yang diajarkan diantaranya, membaca dan memahami Alquran, mengaji kitab kuning, serta diwajibkan melaksanakan shalat sunnah duha, tahajud dan shalat wajib berjamaah.
“Alhamdulillah, adanya program ke agamaan, siswa kami bisa menjadi siswa yang lebih disiplin dan memiliki tata krama dan sopan santun yang memang telah diterapkan. Harapannya semoga anak-anak kami bisa menjadi anak-anak yang mengerti tentang agama, patuh kepada orangtua dan guru, dan menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah dan berwawasan global,” pungkasnya (job3/sri)

0 Komentar