Prajurit Kodim Bersihkan Sampah Eceng Gondok di Jangari

0 Komentar

CIANJUR – Kodim 0608/Cianjur mengerahkan jajaran Koramil di beberapa wilayah untuk menerjunkan prajuritnya dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).
Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pada peringatan HPSN tersebut sedikitnya tiga koramil menggerakkan anggotanya untuk terjun serta berbaur dengan masyarakat, melaksanakam kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti sungai, hingga perairan Waduk Cirata.
“Satu hari sebelumnya peringatan HPSN dilaksanakann, Koramil Warungkondang, kemudian disusul oleh dua Koramil di Cikalong, serta Sukanagara,” terang Komandan Kodim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Kamis (28/2).
Kegiatan bersih – bersih sampah eceng gondok dilakukan pada kanan kiri jalan lingkungan. Kemudian dilanjutkan dengan pengangkatan sampah an organik di aliran sungai.
“Kita juga melakukan hal serupa, hanya saja tempatnya di perairan Waduk Cirata,” ujarnya.
Dalam memperingati HPSN ini, TNI dibantu aparat pemerintahan serta masyarakat pada kegiatan tersebut. Selain membersihkan lingkungan dari sampah, kegiatan itu juga melahirkan kerjasama dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat.
“TNI kuat bersama rakyat, itu yang kami ke depankan selain melakukan pembersihan lingkungan. Semoga semangat ini bisa menular terhadap kebiasaan sehari-hari oleh masyarakat maupun anggota TNI,” tandasnya.(yis/sri)

0 Komentar