Tabligh Akbar Upaya Memperdalam Pengetahuan Agama

0 Komentar

CIANJUR – Untuk memperdalam pengetahuan tentang pendidikan keagamaan, Jamiyyah (Komite) SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur mengadakan Tabligh Akbar yang diikuti oleh ribuah jamaah. Tabligh akbar tersebut mengambil tema ‘Muhasabah diri, langkahkan kaki menata diri dan mencari ridho Ilalahi’.
Ketua Jamiyyah SMPIslam AL-Azhar 20 Cianjur, Wiga Okta Luhuriana mengatakan, Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Al-Azhar merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Pada kegiatan Tabligh Akbar kali ini, menghadirkan penceramah ustadz Dr. Aam Amiruddin, M.Si.
“Jamiyyah AL-Azhar itu adalah komite sekolah di mana kepengurusannya itu terdiri dari orangtua siswa yang putra putrinya sekolah di AL-Azhar 20 Cianjur. Jadi kami di kepengurusan Jamiah mempunyai program-program, visi dan misi yaitu pendidikan, sosial dan dakwah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Selain Tabligh Akbar ada juga kegiatan sosial seperti donor darah yang dilakukan di depan Masjid Al-Azhar yang tentunya untuk kemanusiaan, serta diharapkan bisa bermanfaat terutama bagi masyarakat sekitar.
“Tujuannya, kami syiar islam ingin memberikan kontribusi untuk masyarakat Cianjur,” katanya.
Kegiatan Tabligh Akbar tersebut berlangsung dari pukul 08.30 Wib, yang diawali dengan Tahsin, Tadarus Alquran, Hafalan oleh siswa SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur, sambutan-sambutan dan dilanjutkan dengan ceramah hingga selesai.
“Kami berharap, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar dari Al-Azhar yang peduli umat, dan bisa bersilaturahmi dengan majlis taklim lainnya,” tegasnya.
Ketua Yayasan AL-Azhar Cabang Cianjur, Atte Adha Kusdinan menanggapi dengan sangat baik adanya kegiatan Tabligh Akbar yang telah dilakukan. Menurutnya kegiatan tersebut adalah kegiatan yang sangat baik dan perlu di dukung penuh.
“Memang ini satu kegiatan yang sangat bagus sekali dan perlu kami dukung, dan inilah misi Al-Azhar mencerdaskan umat, berbagi dengan umat yang dawali dengan ngaji. Alhamdulilllah dengan antusias dari para jamaah yang hadir pesan yang disampaikan bisa tercapai,” pungkasnya. (job3/sri)

0 Komentar