SMP Al-Azhary Siap Laksanakan UNBK

0 Komentar

CIANJUR – Para siswa kelas IX SMP Al-Azhary Cianjur di genjot terus dalam pemantapan materi persiapan untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang memang baru pertama dilaksanakan.
Kepala SMP Al-azhary Cianjur, Agus Sutriadi Usman mengatakan, SMP AL-Azhary baru tahun ini akan melaksanakan UNBK, sebelumnya selalu melaksanakan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).
“Untuk persiapannya, para siswa kami terus di genjot dalam hal pemantapan, pengulasan materi dari kelas VII hingga kelas IX terus dimantapkan. Bahkan untuk pemantapan, setiap hari sekarang di laksanakan yang di bimbing langsung oleh guru pelajaran masing-masing,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.
Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan sarana dan prasarana agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.
“Untuk komputer, karena di sekolah kami memang kekurangan untuk itu kami meminjam ke SMA Al-Azhary Cianjur, karena memang sudah dekat dan masih satu yayasan dengan sekolah kami. Sejauh ini tidak ada kendala karena terbantu dengan SMA,” ungkapnya.
Setelah melakukan persiapan yang cukup, pihaknya mengharapkan nantinya bisa mencapai hasil yang memuaskan, dan bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dari UNKP yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.
“Mengikuti UNBK ini tantangan lebih besar, walalupun masih ada kekurangan tetapi kami tetap optimis bahwa UNBK sama perolehanannya seperti waktu UNKP. Walaupun sekarang UNBK itu tidak menjadi syarat mutlak kelulusan, paling tidak anak-anak akan melanjutkan ke sekolah lain, tuntutannya nilai bisa bagus dan bisa masuk sekolah negeri,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar