Puluhan Siswa SD Nyaris Tewas

0 Komentar

CIANJUR – Sebuah bus pariwisata bernopol F 7773 SB berpenumpang puluhan siswa SDN Suka Asih 1 Tanggerang menabrak pagar rumah dan mobil serta dua motor yang terparkir, di Jalan Raya Puncak-Ciloto Kampung Bondol RT 02/RW 02, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Minggu (24/2). Bus tersebut kehilangan kendali diduga akibat rem blong.
Berdasarkan keterangan warga sekitar, kejadian bermula Bus Sugih Mukti tersebut terlihat melaju cukup pelan. Namun, tiba-tiba laju bus menjadi kencang dan oleng ke bagian kiri badan jalan, lalu menabrak sebuah pagar rumah di Kampung Bondol.
“Tadi saya lihat memang ada terikan dari penumpang bus tersebut. Dan setelah bus itu berhenti karena menabrakan ke tembok, mobil, dan berakhir di pohon cemara persisnya di jalan lama arah ke Wisma Ciloto,” terang Farhan (36) salah seorang saksi di lokasi kejadian, kemarin.
Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, beberapa penumpang mengalami ruka ringan. “Yang rusak hanya pagar Villa ABN juga menabrak mobil dan dua sepeda motor yang parkir di depan pagar vila tersebut,” kata dia.
Dia menyebutkan, bus bermuatan anak sekolah itu rencananya akan melakukan kegiatan berkemah di Lapang Mandala Kitri Cibodas. Adapun untuk penumpangnya ada sebanyak 43 orang siswa-siswi dan 6 orang guru pembimbingnya.
“Sementara kondisi arus lalu lintas memang padat merayap, dan dipastikan bus masuk ke kiri jalan arah ke Wisma Ciloto agar tidak terjadi kecelakaan parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” jelasnya.
Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian lalu lintas soal peristiwa kecelakaan tersebut.(yis/red)

0 Komentar