KPU Terima 1,6 Juta Surat Suara DPD

0 Komentar

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur kembali menerima logistik surat suara DPD sebanyak 1,6 juta, Selasa (20/2) malam. Sedangkan untuk kertas suara untuk Pilpres masih menunggu selesai pencetakan.
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, jumlah surat suara DPD tersebut sesuai dengan jumlah DPT yakni sekitar 1,6 juta. Selain surat suara pilpres yang belum diterima, juga formulir formulir untuk penghitungan surat suara di TPS dan formulir-formulir rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU kabupaten.
Hilman mengatakan, untuk proses distribusi pihaknya sudah bekerja sama dengan PT Pos Cianjur. Namun sebelum memasuki tahap itu, kata Hilman, proses penyortiran akan dilakukan terlebih dahulu.
“Setelah semua logistik kami terima baru akan dilakukan proses penyortiran terlebih dahulu,” katanya.
Hilman mengatakan, selanjutnya KPU akan melakukan langkah-langkah teknis berikutnya. “Untuk penyortiran kertas suara masih akan kita lakukan beberapa tahapan, karena saat ini KPU belum menerima satu kertas suara lagi, yakni untuk pemilihan presiden,” ujarnya.
Dijelaskan Hilman, untuk pendistribusian kertas suara dipastikan akan tepat waktu. “Yang pasti di bulan April kertas suara akan kita distribusikan,” tandasnya.
Sebelumnya, KPU Kabupaten Cianjur sudah menerima logistik tiga jenis surat suara sebanyak 5,1 juta keping, Senin (11/2). Di antaranya, surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Cianjur.(yis/red)

0 Komentar