Sejumlah Atlet Ramaikan Kompetisi Muay Thai

0 Komentar

CIANJUR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muay Thai Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar kompetisi Muay Thai yang kedua kalinya pada Selasa, (19/2) di ruang audiotorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsur.
Acara yang terbuk auntuk umum tersebut mengambil tema ‘Menumbuhkan Sportifitas dan Jiwa Kesatria Menuju Prestasi Gemilang’. Sebanyak 30 peserta yang di dominasi oleh mahasiswa dan pelajar SMA di Cianjur ambil bagian dalam kompetisi.
Ada tiga kategori berdasarkan berat badan dalam kompetisi tersebut. Diantaranya peserta dengan berat 43 – 48 kg, 49 – 53 kg, dan 54 – 60 kg. Pemenang dalam perlombaan ini akan menerima tiket untuk melaju dikompetisi kejuaran daerah sebagai tahap awal untuk mengikuti kejuaran tingkat nasional.
Ketua UKM Muay Thai Unsur, Dede Irawan berharap, adanya acara seperti ini mampu menjadi wadah bagi para pecinta bela diri, khususnya pecinta Muay Thai.
“Daripada sekarang para pelajar tawuran tidak jelas, atau berkelahi tidak aman, mending ikut ajang-ajang gulat yang diadakan oleh intansi tertentu seperti kompetisi ini. Semoga acara inipun bisa menjadi wadah bagi para pecinta bela diri, khususnya pecinta Muay Thai,” kata Dede.
Salah satu peserta yang mengikuti kompetisi tersebut, Muhammad Fahmi mengatakan, bukan hanya sebatas untuk berjaga diri, Muay Thai menurutnya juga merupakan salah satu olahraga yang baik dan menyenangkan.
“Ikut kompetisi ini bukan hanya sebatas untuk menang tentunya, diluar dari pada itu saya rasa berolahraga merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan oleh manusia, dan Muay Thai adalah olahraga yang menyenangkan dan semoga bisa menjaga kesehatan saya sampai tua. Muay Thai sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, saya dulu lumayan berisi dan setelah menggeluti bela diri ini badan saya turun 11 kg dalam waktu 3 bulan,” pungkasnya. (job3/sri)

0 Komentar