Kompass Cup IV Ajang Tunjukkan Prestasi Sekolah

0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa yang berasal dari tingkat SMP/MTs turut ambil bagian pada Kompetisi anak SMA Pasundan 1 Cianjur (Kompass) Cup IV yang dilaksanakan oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMA Pasundan 1 Cianjur, Selasa (19/2).
Kompetisi Kompass Cup IV tersebut digelar di sejumlah tempat diantaranya di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur, dan di SMA Pasundan 1.
Ketua Panitia Kompass SMA Pasundan 1 Cianjur, Deni Cahyabudi mengatakan, pada konsep awalnya memang akan membuat suatu wadah dimana pesertanya adalah dari tingkat SMP/MTs. Karena memang banyak siswa SMP dan MTs yang memiliki banyak prestasi, tetapi tidak disalurkan.
“Nah berangkat dari sana, dari pada mereka berkeliaran di jalan, maka kami buatlah suatu wadah dengan nama Kompass, kebetulan tahun ini ada pengembangan kompetisinya seperti Futsal, Dance, Tenis Meja dan Band Akustik,” kata Deni kepada Cianjur Ekspres, kemarin (19/2).
Deni melanjutkan, prestasi memang tidak hanya didapat di dalam kelas berupa pelajaran akademik, tetapi ada prestasi-prestasi lain yang tidak terakomodir. Kompass pun diharapkan dapat menjadi wadah para siswa tingkat SMP/MTs untuk eksis.
“Untuk tahun ini 32 sekolah yang masuk futsal, karena waktu yang memang sangat terbatas, banyak SMP yang kecewa dan tidak terakomodir di sini. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa mempunyai banyak waktu lagi untuk menyelenggarakanya. Untuk tenis meja ada dari 26 sekolah, akustik 6 sekolah,” paparnya.
Kepala SMA Pasundan 1 Cianjur, Saepudin mengatakan, even Kompass tersebut adalah kegiatan yang ke empat kalinya dilaksanakan, dan dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan. Di tahun ini adalah tahun yang gebyar dibandingkan dengan tahun yang lalu. Kalau dulu hanya sekedar pembukaan secara resmi langsung ke permainan, namun sekarang berbeda.
“Memang untuk tahun sekarang dengan anggaran yang memang minim dari sekolah, alhamdulillah berkat kegigihan tim kesiswaan dengan rekan-rekan yang lainnya termasuk Osis, bisa semeriah ini dengan mengandeng para sponsor dari luar,” katanya.
Saepudin melanjutkan, even Kompas tersebut memang bertujuan untuk mencari bakat-bakat unggul dari SMP dan MTs. Selain itu juga sebagai ajang promosi bagi sekolah.

0 Komentar