oleh

Ratusan Warga Tak Mampu Ikuti Pengobatan Gratis

CIANJUR – Sedikitnya 200 orang mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Kampung Bunder, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber baru-baru ini. Selain itu juga dilaksanakan khitanan massal yang diikuti oleh 50 peserta dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan prakarsa dari Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PPP H. Joko Purwanto yang terjun langsung. “Ini merupakan bukti nyata kepedulian kami kepada masyarakat. Alhamdulillah ada 200 orang ikuti pengobatan gratis dan 50 orang mengikuti khitanan massal, untuk tenaga medis saya datangkan langsung dari Jakarta,” papar Anggota DPR RI Komisi VII H. Joko Purwanto.

Bantuan kesehatan kali ini disebar ke masyarakat di empat desa yakni Desa Girimulya, Cibaregbeg, Salamnunggal, dan Karangnunggal. Rencananya ke depan bantuan kesehatan akan diberikan kepada masyarakat di lima titik.

“Proses bantuan kesehatan ini kami barengi dengan komunikasi yang Insya Allah bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya menjalin komunikasi yang baik dengan kades. Sehingga melalui ruang komunikasi ini bisa terlihat keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam prosesnya bisa berjalan dengan baik. Melalui pengobatan gratis dan khitanan massal ini bisa membantu masyarakat,” paparnya.

Kepala Desa Girimulya Dadin menyambut baik dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dan khitanan massal. Bantuan kesehatan seperti ini merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Selama ini kami belum bisa berbuat banyak untuk masyarakat, setidaknya dengan difasilitasi Pak Joko Purwanto sangat terbantu,” paparnya.

Pihaknnya sangat berharap sekali bantuan seperti ini bisa terus berlanjut. Lantaran sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat.

“Masyarakat sangat mengapresiasi sekali dengan bantuan kesehatan ini, lihat saja masyarakat sudah ada yang berangkat dari jam 3 pagi dari rumahnya karena jaraknya berjauhan dari lokasi. Mereka rata – rata berprofesi sebagai petani dan buruh,” pungkasnya. (yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.