Baksos Warnai Milad SMP Islam Cendikia

1 Komentar

CIANJUR – Aksi sosialisasi penanaman pohon di tengah masyarakat mewarnai Milad ke-7
SMP Islam Cendikia Cianjur Boarding School yang dilaksanakan, kemarin (17/2). Selain itu juga dilakukan jalan sehat bersama siswa dan masyarakat.
Ketua Panitia Milad SMP Islam Cendikia Cianjur, Sidik Permana mengatakan, milad tersebut dilaksankan selama dua hari yakni dari Sabtu (16/2) hinga Minggu (17/2) yang diisi dengan berbagai kegiatan. Dalam Milad tersebut juga dihadiri oleh orangtua siswa.
Sidik mengungkapkan, untuk berbagai rangkaian acara dalam Milad tersebut diantaranya ada bakti sosial dan penanaman pohon di dua sekolah seperti di SDN Cikolotok dan SDN Sindanglaka. Selain itu, di hari ke dua juga diisi dengan kegiatan jalan sehat dengan rute yang tidak jauh dari sekolah, dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari para siswa dan beberapa doorprize.
“Diutamakan hanya untuk berbagi seperti dilaksanakannya bakti sosial penanaman pohon. Jadi ingin mengajak dan memberikan pembelajaran juga terutama bagi siswa-siswi bagaimana cara bersosialisasi langsung dengan lingkungan, karena SMP Islam Cendikia ini boarding school, jadi jarang sekali para siswa untuk jalan-jalan ke luar,” tuturnya.
Dikatakan Sidik, tema yang di ambil dalam milad yang ke-7 ini menciptakan generasi islami yang siap menghadapi tantangan di era modern. Siswa-siswi di SMP Islam Cendikia diusahakan untuk bisa mengikuti perkembangan zaman, yang seperti apapun tetap di utamakan, terutama ahklak keagamaan.
“Kami menyeimbangkan antara ilmu agama dan ilmu duniawi. Mudah-mdahan SMP Islam Cendikia ini dengan bertambahnya umur bayi berumur tujuh tahun, tetapi di umur tujuh tahun ini untuk SMP Islam Cendikia ini bisa menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan zaman,” ujarnya (job3/sri).

1 Komentar