Hari Ini KH Ma’aruf Amin Hadir di Lapangan Joglo

0 Komentar

CIANJUR – Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, H Pipin S Arifin mengatakan, puncak acara hari lahirnya (Harlah) NU yang ke-93 jatuh pada tanggal 14 Februari 2019. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dilakukan setiap tahun. Puncak peringatan kali ini akan dilaksanakan di Lapang Prawatasari Joglo, hari ini Kamis (14/2) ha
“Sebetulnya kalau hari jadinya itu ditanggal 31 Januari, tapi untuk pelaksanaannya atau puncak acaranya kita gelar hari ini 14 Februari 2019,” kata Pipin S Arifin, saat ditemui di Kantor PCNU di Jalan Perintis Kemerdekaan.
Pipin mengatakan, di acara Harlah NU ini juga dibarengi dengan kegiatan baksos yakni pengobatan gratis, pemberian kaki palsu bagi yang membutuhkan, dan untuk hari Selasa dan Rabu (12-13/2) ada kegiatan operasi bibir sumbing.
“Hal tersebut diharapkan bisa menjadi kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Cianjur, tentunya dari PCNU Kabupaten Cianjur,” katanya.
Menurutnya, di acara Harlah NU juga dihadiri langsung oleh sesepuh Nahdatul Ulama, yakni KH Ma’aruf Amin. Pipin mengatakan, agenda kegiatan Ma’aruf Amin tersebut tidak kaitannya dengan politik. Namun kedatangannya ke Cianjur selain untuk menghadiri harlah NU yang ke-93 juga diharapkan bisa mendinginkan suhu politik di Cianjur.
“Kalau masalah pilihan itu silahkan saja, namun yang pasti kehadiran KH Ma’aruf Amin itu di undang oleh PCNU. Karena beliau pasca mengundurkan diri dari NU posisinya sekarang sebagai Mustasar (Dewan Pertimbangan),” katanya.
Adapun agenda KH Ma’aruf Amin di puncak acara Harlah NU ini akan memberikan Moidhohasanah (tabligh akbar) kebangsaan, karena dengan kondisi saat ini bagaimana caranya tetap bisa menjaga keutuhan ukhuwah umat islam di Indonesia.
“Meskipun masyarakat beda pilihan, tapi diharapkan masyarakat momen Pilpres ini tidak dijadikan momen dan kesannya Pilpres tahun ini seolah menakutkan,” pungkasnya.(yis/sri)

0 Komentar