Fakultas Teknik Unsur Teken MoU dengan Diskominfo

0 Komentar

CIANJUR – Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Suryakancana (Unsur) melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cianjur untuk saling berkontribusi, di gedung perpustakaan Unsur, Rabu (13/2).
Sekretaris Program study Fakultas Teknik Unsur, Tarmin Abdulgani mengatakan, kegiatan tersebut adalah satu kegiatan implementasi di mana kegiatan awalnya itu akan berencana antara teknik Informatika Unsur bisa saling berkontribusi dengan Diskominfo.
“Kontribusinya kalau misal di bidang pendidikan melakukan penelitian pengabdian masyarakat yang kira-kira bisa bermanfaat untuk orang banyak,” kata Tarmin kepada Cianjur Ekspres.
Sehingga nantinya, lanjut dia, setelah MoU dengan Diskominfo, pihaknya bisa mendapatkan sumber informasi. Sehingga Teknik Informatika terutama bidang komputer bisa membangun sistem dan perencanaan sistem, tidak hanya mahasiswa tetapi dosen juga bisa ikut terlibat.
“Nah, kalau tadi pelaksanaanya adalah pelaksanaan terhadap MoUnya, jadi antara lembaga dengan Diskominfo ada MoUnya, sehingga pelaksanaan dan kegiatan perdana dimana salah satu kegiatannya itu mahasiswa bisa terlibat juga dalam kegiatan penelitian, dan pengabdian di Diskominfo,” katanya.
Dikatakan Tarmin, selain MoU, juga ada workshop yang nantinya mahasiswa akan melakukan penelitian riset selama satu smester di Diskominfo tentang berbagai sistem yang akan di kembangkan dan dilaporkan dalam satu smester ini.
“Sebetulnya tidak menutup kemungkinan tidak hanya kegiatan itu, tetapi mungkin kami akan mengisi konten-konten lain seperti di radio atau apa saja yang nanti kami akan terlibat di sana,” kata Tarmin.
Diharapkan, pihaknya sebagai akademisi dengan ke dinasan terutama teknik bidang informatika harus bisa saling menguntungkan, dalam arti memberikan kemudahan dalam pelaksanaan. Misalnya kerja praktik, menggali informasi dan ikut terlibat dalam hal pengembangan bidang teknik informasi di Kabupaten Cianjur.
“Sehingga nanti harapan kami, sudah saatnya anak-anak Cianjur yang sudah di bina di teknik informatika bisa berkontribusi untuk membangun daerah Kabupaten Cianjur,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar