Siang Malam, Satpol PP Jaga Alun-alun Cianjur

Siang Malam, Satpol PP Jaga Alun-alun Cianjur
JAGA: Puluhan Satpol PP ditempatkan disejumlah titik untuk menjaga alun-alun Cianjur. (FOTO: IST)
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 30 petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur bakal ditempatkan di Alun-alun Cianjur setiap harinya. Tidak hanya siang hari atau tepatnya saat jam dibuka umum, petugas juga akan ditempatkan pada malam hari.
Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Muzani Saleh mengatakan, puluhan petugas tersebut dibagi di sejumlah titik, mulai dari pintu masuk, area rumput tugu Al-Quran, dan titik lainnya.
“Petugas terdiri dari laki-laki dan perempuan, ada yang memang standby, ada juga yang berkeliling memeriksa kemananan di area alun-alun,” kata Muzani kepada Cianjur Ekspres, Selasa (12/2).
Menurutnya, saat malam hari beberapa petugas juga disiagakan untuk mengontrol, supaya ruang publik tersebut tidak dijadikan lokasi untuk berbuat hal negatif dan terhindar dari ulah tanggal jahil atau vandalisme.
“Yang siang sudah pasti ada, untuk malam pun juga ditempatkan petugas. Untuk meminimalisir digunakan hal negatif, karena meski ditutup selalu ada oknum yang mencari celah untuk bisa masuk,” kata dia.
Untuk petugas Satpol PP di alun-alun, lanjut dia, nantinya akan mengenai pakaian khusus, sehingga lebih mudah dikenali.
“Berproses, sekarang baru para satpol PP perempuan yang mengenakan atribut berbeda, ke depan termasuk yang petugas laki-laki, supaya lebih mudah membedakan dengan petugas biasa,” kata dia. (bay/sri)

0 Komentar