PAKU VII Tempat Pelajar Unjuk Kemampuan

0 Komentar

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan (HIMA PPKN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar acara yang bertajuk Pagelaran Anak Kewarganegaraan Unsur (Paku), di auditorium FKIP, Unsur, Senin (11/2).
Acara tahunan FKIP Unsur tersebut bertemakan ‘Penguatan Civic Enggament Dalam Menyokong Revolusi Industri 4.0.’ Paku yang ke-7 tersebut diisi dengan beberapa kegiatan seperti lomba puisi, dakwah, debat dan olimpiade PPKN bagi para pelajar.
Badan Narkotika Nasional (BNN) ikut mensukseskan acara tahunan HIMA PPKN ini. BNN melakukan penyuluhan bagi peserta acara mengenai bahaya narkoba. Di hari yang sama lomba olimpiade PPKN juga mulai digelar.
Dosen Program study PPKN Unsur, Banan Sarkosih sangat mengapresiasi kepada para panitia yang mengadakan acara Paku. Menurutnya, kegiatan mahasiswa seperti ini merupakan suatu bekal baik agar mahasiswa bisa menjadi pelopor positif ditengah masyarakat setelah lulus kuliah.
“Acara seperti ini memang sangat penting diadakan oleh mahasiswa, panitia tentunya akan mampu mengambil pembelajaran agar jika nanti harus turun ketengah masyarakat, mahasiswa tidak akan menjadi warga yang pasif, melainkan menjadi pelopor pembawa kegiatan positif,” kata Banan melalui realase yang diterima Cianjur Ekspres.
Banan juga menjelaskan, betapa pentingnya pendidikan kewarganegaraan bagi para pelajar. Menurutnya PPKN adalah ilmu yang mencakup seluruh aspek kehidupan bernegara.
“Pendidikan kewareganegaraan sangat penting dikuasai oleh seluruh warga negara, karena ilmu pendidikan kewarganegaraan mencakup seluruh aspek kehidupan berwarga negara agar mampu menjadi warga negara yang baik,” ungkapnya.
Selain itu, Dadan Nurcahya selaku peserta lomba menganggap dengan adanya acara seperti ini akan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan para pelajar dalam bidang tertentu.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini para pelajar akan mampu mengekspresikan berbagai kemampuan dan bakatnya, seperti bagi pecinta sastra, bahasa, debat, dan lain-lain. Bagi saya pribadi juga acara seperti ini seperti wadah bagi saya yang memang gemar dalam membaca puisi,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar