KPU Sudah Terima 5,1 Juta Surat Suara

0 Komentar

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai menerima logistik tiga jenis surat suara sebanyak 5,1 juta keping, Senin (11/2). Di antaranya, surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Cianjur.
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, pengiriman surat suara dilakukan secara bertahap. Sebab, lokasi percetakan surat suara untuk pemilihan legislatif, DPD, dan pilpres berbeda.
“Yang baru dikirim surat suara untuk DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten Cianjur. Untuk surat suara DPD dan pilpres menyusul karena lokasi percetakannya berbeda. Kalau untuk legislatif dicetak di Rancaekek-Bandung, sedangkan surat suara untuk DPD dan pilpres di Cikarang,” kata dia kepada wartawan di gudang logistik, Jalan Pasundan, Kecamatan Karangtengah, kemarin.
Hilman menjelaskan, total keseluruhan surat suara ada sekitar 8 juta lebih, dan sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak 2 persen dari total keseluruhan. Namun, surat suara candangan ada juga yang disimpan di KPU Provinsi Jabar.
“Penyimpanan cadangan surat suara kewenangan provinsi, jadi ada yang disimpan di sana. Kalau di sini (Cianjur, red), kami menyediakan 9 ruangan penyimpanan untuk logistik surat suara,” jelas dia. (red/sri)

0 Komentar