KPU Butuh 1.000 Orang untuk Sortir Surat Suara

0 Komentar

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Senin (11/2) telah menerima logistik tiga jenis surat suara. Di antaranya, surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Cianjur.
Surat suara tersebut saat ini telah tersimpan didalan sebuah gudang yang di jaga ketat petugas bersenjata. Jika selururuh logistik pemilu sudah diterima KPU, maka akan segera dilakukan penyortiran.
Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi mengatakan, ia memperkirakan membutuhkan minimal 1.000 orang untuk penyortiran logistik pemilu tersebut.
“Tapi kalau waktunya mepet, mungkin bisa lebih dari seribu orang. Kalau untuk saat ini mungkin hanya butuh seribuan,” ungkapnya.
Sementara, Hilman menerangkan, adapun logistik yang belum didistribusikan, di antaranya formulir untuk penghitungan surat suara di TPS dan formulir-formulir rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU kabupaten. “Pokoknya masih banyak kebutuhannya yang belum dikirim, tetutama yang berterkaitan dengan penghitungan dan rekap,” ujarnya.
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur mulai menerima logistik tiga jenis surat suara sebanyak 5,1 juta keping, Senin (11/2). Di antaranya, surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Cianjur.
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, pengiriman surat suara dilakukan secara bertahap. Sebab, lokasi percetakan surat suara untuk pemilihan legislatif, DPD, dan pilpres berbeda.
“Yang baru dikirim surat suara untuk DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD Kabupaten Cianjur. Untuk surat suara DPD dan pilpres menyusul karena lokasi percetakannya berbeda. Kalau untuk legislatif dicetak di Rancaekek-Bandung, sedangkan surat suara untuk DPD dan pilpres di Cikarang,” kata dia kepada wartawan di gudang logistik, Jalan Pasundan, Kecamatan Karangtengah. (red/sri).

0 Komentar