Relawan Tirtajaya 98 Prabowo – Sandi Adakan Baksos

0 Komentar

SEKITAR Seribu relawan Tirta Jaya 98 Prabowo – Sandi menggelar aksi baksos bersih – bersih sampah di genangan air Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur, Miinggu (10/2).
Ketua umum Relawan Tirta Jaya 98 Prabowo – Sandi, H.Hamdan mengatakan, aksi yang dilakukan di dermaga Calingcing itu merupakan kegiatan sosial yang murni dilakukan oleh relawan Tirta Jaya 98 Prabowo – Sandi.
“Tahap pertama kita sengaja dilakukan aksi bersih – bersih sampah di sekitar dermaga Calingcing, karena memang sampah dan Eceng Gondoknya cukup banyak,” kata H.Hamdan kepada Cianjur Ekspres.
H.Hamdan mengatakan, aksi kegiatan baksos tersebut dilakukannya mulai pukul 8.00 Wib pagi hingga pukul 11.30 Wib.
“Kegiatan itu murni inisiatif dari relawan Tirta Jaya 98 Prabowo – Sandi, maka dari itu memang tidak ada unsur dari pemerintahan,” katanya.
Dikatakan H.Hamdan, personil yang mengikuti aksi bersih – bersih sampah di sekitaran dermaga Calingcing adalah dari Petani Jaring Apung, Nahkoda Bargas (Perahu), dan para pelaku pengusaha yang ada di relawan Tirta Jaya 98.
“Selain petani KJA dan pelaku pengusaha yang bergabung di Relawan Tirta Jaya, juga para buruh pun ikut bersih – bersih,” katanya.
Sementara itu, Pemerhati Lingkungan yang juga aktif sebagai kader Partai Gerindra Ir. Irwan Ardi Hasman mengatakan, sangat aspresiasi dengan adanya aksi bersih – bersih sampah yang dilakukan oleh relawan Tirta Jaya 98 Prabowo – Sandi.
“Sebagai kader Partai Gerindra, saya sangat mendukung sekali dengan adanya aksi kegiatan baksos ini. Karena dengan begitu kedepannya selain bersih, ikan – ikan yang ada di genangan waduk Cirata tidak terkontaminasi dengan yang namanya limbah atau kekurangan oksigen karena padatnya Eceng Gondok tersebut,” katanya.
Perlu adanya penanganan khusus dari pihak yang berkaitan dengan Waduk Cirata, karena petani pun perlu ketenangan untuk menyokong usahanya dibidang peternakan ikan di genangan Waduk Cirata.
“Banyak potensi yang perlu digali di Waduk Cirata ini, misalkan bagaimana caranya wisawatan agar lebih tertarik datang ke Waduk Cirata ini. Dari sektor bisnisnya pun harus benar – benar ada dukungan dari berbagai pihak. Karena ikan di Waduk Cirata ini cukup terkenal dan di pasok ke berbagai daerah,” katanya.

0 Komentar