Plt Bupati Sidak Alun-Alun, Ditemukan Sampah Berserakan

0 Komentar

CIANJUR – Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang terbilang masih rendah. Buktinya banyak sampah dibiarkan berserakan ditempat yang bukan semestinya. Padahal tempat ini seharus di jaga dan dirawat dengan baik.
Demikian diungkapkan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman disela inpeksi mendadak meninjau lokasi alun-alun Cianjur, Minggu (10/1). “Selama ini kita sudah memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana membuang sampah itu pada tempatnya, hari ini (kemarin) saya melihat sendiri, banyak sampah berserakan,” kata Herman sambil memunguti sampah saat disapa Cianjur Ekspres.
Kedepannya, Herman mengaku akan menempatkan petugas Satpol PP secara intens dan petugas kebersihan. Tidak hanya itu, petugas juga ditekankan untuk senantiasa mengimbau kepada pengunjung alun-alun untuk tidak membuang sampah semabarangan dan harus ditempat sampah yang sudah disiapkan.
Memebri contoh sudah, kita terus mengimbau agar pengunjung sadar diri kalau membuang sampah itu pada tempatnya. Ini juga demi kepentingan bersama. Kalau tidak ada sampah yang dibuang sembarangan, alun-alun ini akan terasa lebih indah dan nyaman,” paparnya.
Selaian persoalan sampah, Herman mengaku akan membatasi waktu kunjungan masuk ke areal alun-alun Cianjur. Untuk hari-hari biasa akan dibuka pada pukul 13.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Sementara untuk hari Minggu dibuka sejak pukul 10.00 Wib.
“Kalau malam minggu waktunya bisa lebih panjang. Kalau biasanya pada pukul 17.00 Wib, khusus untuk malam minggu diberikan toleransi waktu sampai pukul 19.00 WIB,” tandasnya.
Tidak hanya masalah waktu, yang bakal diterapkan saat memasuki alun-alun Cianjur, pengunjung juga akan dilarang membawa makanan. Pertimbangannya, sampah yang mengotori alun-alun Cianjur tersebut kebanyakan dari bekas makanan.
“Nanti pengunjung akan diperiksa oleh petugas, bawa makanan atau tidak. Kalau bawa makanan harus ditinggalkan. Sementara untuk minum masih bisa ditoleransi. Ini demi kepentingan bersama,” tegasnya.
Selama sidak, Herman juga dikerubuti pengunjung yang ingin foto bareng setelah mengetahui kalau dihadapan mereka adalah Plt Bupati Cianjur. Dengan senyuman khasnya, bupati melayani foto bareng dengan warga.
Diberitakan sebelumnya, alun-alun Cianjur yang persis berada didepan masjid Agung Cianjur tersebut diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada, Jumat (8/2). Orang nomor satu di negeri ini sempat memuji kemegahan alun-alun Cianjur. Bahkan akan dijadikan percontohan bagi daerah lainnya. (sri)

0 Komentar