Hanna Septia Melinda Raih Juara Lomba Menulis Essay

0 Komentar

CIANJUR – Hanna Septia Melinda, mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhary Cianjur raih Juara 2 mewakili Cianjur dalam perlombaan menulis essay ilmiah se-Jawa Bali.
Perlombaan tersebut diadakan Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulung Agung Jawa Timur (Jatim), di aula Gedung Saefudin Zuhri kampus IAIN Tulungagung, pada Sabtu (9/2).
“Kegiatannya dalam Harlah Korpri ke-51 bertemakan Peranan perempuan dalam rangka menjaga stabilitas pergerakan dan negara di era 4.0,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler.
Hanna mengatakan, tahapan lomba tersebut diantaranya pengiriman naskah essay melalui email, pengumuman peserta 5 besar tepat pada tanggal 9 Februari, presentasi finalis dan pengumuman pemenang.
“Alhamdulillah saya bisa mewakili Cianjur mendapat juara dua, ini sebuah kebanggaan. Untuk juara satu dari IAIN Tulung Agung, dan ke tiga dari Universitas Mereda Pasuruan,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut dia, ada juga acara kongkow (Berkumpul) bersama akitivis perempuan mahasiswa dari berbagai organisasi.
“Harapan saya semoga para generasi muda lebih melek terhadap literasi dan kemudian menjadi penggiat literasi, terkhusus di era 4.0 ini. Peran generasi muda khususnya perempuan dapat memberi pemahaman terkait literasi media, agar mampu menghalau segala bentuk berita palsu yang marak di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar