Sukabumi Ekspres Bareng Alfamart Sukses Gelar Khitanan Massal

0 Komentar

HARIAN Sukabumi Ekspres (Grup Cianjur Eksppres) bareng Alfamart sukses menggelar khitanan massal yang dilaksanakan di aula Balai Kota Sukabumi, Sabtu (9/2). Tidak kurang dari 51 peserta dari keluarga kurang mampu memanfaatkan khitanan massal gratis tersebut.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi S.Ag.,M.Pd, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, S.IP. dan GM Corporate Communication Alfamart Ivan Hermawan, Ketua MUI Kota Sukabumi dan dari Baznas Kota Sukabumi.
Dalam sambutannya, GM Corporate Communication Alfamart Ivan Hermawan menyatakan bahwa khitan massal ini bisa terlaksana atas Donasi Konsumen Alfamart yang digalang pada periode April hingga Juni 2018. “Sukabumi merupakan salah satu dari 31 kota/ kabupaten yang mendapatkan program bantuan khitan massal hasil penggalangan Donasi Konsumen Alfamart,” ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa semua hasil penggalangan donasi di Alfamart disalurkan melalui yayasan LAZISNU. “Program penyalurannya berupa perbaikan sarana masjid, pembangunan MCK bersih dan khitan massal seperti ini,” lanjut Ivan.
Ivan mengungkapkan terima kasih kepada pelanggan Alfamart karena bersedia secara sukarelala bersedekah melalui toko Alfamart. “Alfamart sebagai toko komunitas berusaha memberi nilai lebih kepada pelanggan bahwa tidak hanya memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari tapi turut serta juga peduli dengan masalah sosial,” papar Ivan.
Alfamart dan LAZISNU sepakat bahwa donasi konsumen merupakan niat baik dari konsumen yang harus sampai ke tangan yang membutuhkan. Selain itu berharap bahwa donasi ini akan memberikan keberkahan bagi semua penerima manfaat.
Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyambut kegiatan sosial ini. “Ya, kami menyambut baik khitan massal ini yang bisa bermanfaat bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu sehingga mereka bisa menjalankan salah satu ibadah agama,” tuturnya.
Selain itu, Achmad Fahmi juga mengharapkan bahwa sinergi semacam ini dengan Alfamart tidak hanya berhenti di kegiatan ini saja. “Kerja sama dengan sektor privat dibutuhkan dalam kerangka memajukan kemaslahatan masyarakat,” ungkap Achmad.
GM Cianjur Ekspres dan Sukabumi Ekspres Tatang Sutrisna juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal. Semua itu bisa sukses berkat kerja bareng semua pihak. “Ini hasil bukti kerja bareng bahwa kegiatan khitanan massal ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” kata Tatang.

0 Komentar