Jokowi Bakal Resmikan Alun-alun

0 Komentar

CIANJUR – Presiden RI Joko Widodo (jokowi) rencannya akan meresmikan Alun-alun Cianjur sudah selesai dibangun sejak akhir 2018 lalu. Meskipun Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melakukan beberapa persiapan menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut, namun pemkab belum bisa memastikan jadwal kedatangan pastinya.
“Saat ini kami tengah melakukan beberapa persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan alun-alun Cianjur. Tapi pastinya tanggal berapa dan hari apa, masih menunggu kabar dalam minggu ini,” kata Plt Bupati Herman Suherman kepada wartawan, Rabu (6/2).
Dia menjelaskan, berbagai persiapan untuk peresmian telah dilakukan termasuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemprov Jabar, agar pelaksanaan tidak terkendala.
“Tadi kami telah melakukan evaluasi bersama OPD, Kapolres Cianjur dan Dandim 0608/Cianjur, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan termasuk berkoordinasi dengan Pemprov Jabar,” katanya.
Bahkan pihaknya banyak mendapat masukan dari pihak keamanan terutama dari Kapolres Cianjur, terkait pengamanan yang dipercayakan pada TNI dan Polri yang sudah biasa menangani kegiatan presiden.
“Warga Cianjur dipersilahkan untuk menyambut kedatangan Presiden RI tersebut, tapi tidak berlebihan karena kedatangan beliau ke Cianjur merupakan acara ke negaraan meresmikan Alun-alun Cianjur dan sejumlah kunjungan lainnya,” kata Herman.
Herman menambahkan, dalam peresmian alun-alun Cianjur akan nemampilkan pertunjukan seni tradisional seperti Ngaos, Mamaos dan Maenpo dan seluruh OPD mengenakan pakaian pangsi dalam acara tersebut.
“Tiga pilar antara TNI/Polri dan Pemkab Cianjur, akan berkolaborasi dalam menampilkan seni beladiri khas Cianjur Maen po dengan harapan dapat menasional seiring kedatangan Presiden Jokowi,” kata dia.(bay/red)

0 Komentar