Pemekaran Cisel Semakin Mantap

0 Komentar

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur semakin mantap untuk mendukung pemekaran Cianjur selatan. Bahkan saat ini pemerintah terus melakukan study banding ke daerah yang baru memekarkan diri untuk menyiapkan dokumen administrasi.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pihaknya akan mendukung proses pembetukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan. Salah satunya dengan telah dimasukannya dalam revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
“Sejak awal saya sudah sebutkan, selama itu memberikan hal positif dalam pembangunan, akan didukung. Itupun disampaikan lagi saat bertemu warga di Sindangbarang, hari ini (kemarin, red),” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (31/1).
Bahkan, Herman siap menandatangani komitmen tertulis dengan warga Cianjur selatan terkait dukungannya dalam pemekaran.
Di sisi lain, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi, mengatakan, pemkab saat ini masih melakukan persiapan untuk membentuk dokumen administrasi. Pasalnya, yang penting dalam pengusulan DOB saat ini ialah terkait administrasi.
“Makanya kami beberapa kali melakukan kunjungan ke daerah lain yang sudah terlebih dulu melakukan pemekaran, untuk menyesuaikan penyusunan dokumen, sambil menunggu regulasinya ditetapkan,” kata dia.
Menurutnya, untuk proses lebih lanjut, akan ada tim khusus yang terdiri dari sejumlah OPD teknis. Kemungkinan, tim tersebut dibentuk di pertengahan tahun atau setelah perubahan anggaran.
“Kalau regulasinya sudah ditetapkan oleh pusat, tinggal bentuk tim sekaligus menyiapkan anggarannya. Untuk sementara kami lakukan persiapan-persiapan supaya dalam penyusunan dokumen bisa lebih cepat,” pungkasnya.(bay/red)

0 Komentar