Al-Ittihad Fogging Lingkungan Pesantren

0 Komentar

CIANJUR – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, melaksanakan fogging atau pengasapan di beberapa titik dilingkungan pesantren. Fogging dilakukan sebagai upaya untuk mencegah gigitan nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue (DBD).
Humas Ponpes Al-Ittihad, Mulyawan Tirta Suraja mengatakan, sebelumnya pihak pesantren dengan pihak Dinkes Kabupaten Cianjur memang bekerjasama dalam menanggulangi berbagai penyakit yang berbahaya. Namun masih kurang memberikan sosialisasi, tetapi langsung ke tindakan yakni melakukan fogging.
“Alhamdulillah sekarang insya allah pondok pesantren sudah bersih dari jentik-jentik nyamuk, karena kemarin sudah dilaksanakan fogging atau pengasapan. Kami mengucapkan banyak terimakansih kepada Dinkes Kabupaten Cianjur, yang telah membantu menanggulangi penyakit yang memang melanda di musim-musim seperti ini,” kata Mulyawan kepada Cianjur Ekspres, Rabu (30/1).
Mulyawan mengungkapkan, pengasapan tersebut dilakukan dari pukul 15.00 Wib hingga selesai di beberapa titik wilayah kamar santri putra dan putri, serta tempat tempat lainnya seperti kamar mandi dan tempat yang dianggap rawan juga di lakukan pengasapan.
“Harapannya dengan kegiatan fogging bisa dilaksanakan secara rutin, dan mudah-mudahan mudah-mudahan segala penyakit terutama yang sekarang populer demam berdarah tidak ada terutama di lingkungan kami, umumnya di Cianjur sudah tidak ada lagi demam berdarah,” pungkasnya.
Pihaknya juga selalu menekankan kepada seluruh penghuni pesantren untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama yang rawan terhadap penyebaran penyakit. “Menjaga kebersihan lingkungan terus kita tekankan,” tandasnya (job3/sri).

0 Komentar