Ratusan Atlet MI Ikut Ajang Aksioma Tingkat Kabupaten

0 Komentar

CIANJUR – Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur ikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma), tingkat Kabupaten Cianjur, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Bandung, Selasa (29/1).
Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Cianjur, Aliya Bismi Elia mengatakan, KKMI Kabupaten Cianjur yang di dalamnya terdiri dari siswa-siswi MI se-Kabupaten Cianjur, dan tersebar di 32 kecamatan, melaksanakan kegiatan Aksioma tahun 2019, tingkat Kabupaten Cianjur.
“Kegiatan tersebut diawali dengan seleksi yang dilaksanakan di tingkat madrasah ,tingkat kecamatan, dan hari ini (kemarin, red) dilaksanakan di tingkat kabupaten. Peserta diikuti oleh siswa-siswi dari tiap kecamatan,” kata Aliya.
Pada Aksioma kali ini ada ada 8 cabang yang di perlombakan terdiri dari 4 cabang olahraga dan 4 cabang seni. Adapun pelaksanaan lomba dilakukan di lingkungan kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur. Selain itu juga dilaksanakan di luar lingkungan kementerian seperti atletik di lapang Prawatasari.
“Alhamdulillah ini semua bisa dilaksanakan berkat kerjasama, berkat motivasi tentunya dari bapak kepala Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, dan alhamdulillah bapak Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman bisa hadir membuka acara dengan resmi,” ungkapnya.
Kegiatan Aksioma yang rutin dilaksanakan dua tahun sekali diharapkan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan bisa menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas, atlet-atlet yang memiliki kopetisi baik sehingga bisa berkompetisi di tingkat Aksioma Jabar yang akan dilaksnakan pada 19-20 Februari 2019 mendatang, di Kota Bekasi
“Harapan kami Cianjur bisa kembali mempertahankan sebagai juara umum kompetisi Aksioma ini seperti di tahu-tahun yang lalu. Kami atas nama panitia dari keluarga besar KKMI Kabupaten Cianjur, mohon doa restu dan besok (hari ini, red) akan di tutup di tempat ini, di gedung dakwah dengan diberikan reward sebagai bentuk kebanggaan kami. Madrasah hebat bermartabat, itulah harapan kami ke depan untuk Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Cianjur,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar