Sekolah Gudangnya Pemain Futsal

0 Komentar

CIANJUR – Karena sering menjuarai futsal di setiap kejuaraan, SMK Nurul Islam Sukaluyu dikenal dengan sekolah pencetak tim futsal. Prestasi dibidang olahraga tersebut tidak diragukan lagi, banyak piala yang sudah di dapat dari hasil mengikuti kejuaraan futsal di Kabupaten Cianjur.
Guru Futsal SMK Nurul Islam, Bambang Muhamad mengatakan, tim futsal SMK Nurul Islam menjuarai klasemen di wilayah 1, terus untuk di wilayah dua pun lolos ke final dan menjadi raner up di liga dan mewakili Kabupaten Cianjur ke tingkat Jawa Barat.
“Pertandingannya baru-baru ini di di GGM, dua minggu sekali mainnya. Sekarang alhamdulillah mendapatkan perebutan ke tiga di ekspo. Tahun lalu kami sudah sering juara di GGM tiga kali berturut-turut mendapatkan juara. Di Kapolres Cup kami juga pernah mendapat juara pertama,” kata Bambang kepada Cianjur Ekspres, Senin (28/1).
Bambang mengungkapkan, dengan futsal SMK Nurul Islam menjadi lebih di kenal di luar sekolah terutama di tingkat kecamatan.
“Jadi kalau dulu sekolah lain berhadapan dengan SMK Nurul Islam bilangnya mana sih SMK Nurul Islam? Tetapi sekarang bilangnya ‘waduh jeung Nuris’ mereka sudah takut duluan, dan alhamdulillah sekolah kami sudah mempunyai nama di Kabupaten Cianjur,” katanya.
Tim futsal SMK Nurul Islam memang selalu melakukan latihan rutin dua kali dalam satu minggu di lapangan sekolah. Bahkan di luar sekolah untuk memberikan suasanan latihan yang baru untuk para tim juga sering dilakukan.
“Alhamdulillah sekarang mereka telah melakukan latihan lebih giat, dan mereka sangat semangat ketika melakukan latihan. Harapan saya ke depan sekolah kami bisa menjuarai futsal di tingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar