Petani Ikan KJA dan Relawan Tirta Jaya 98 Deklarasi Dukung Prabowo – Sandi

0 Komentar

RIBUAN massa dari petani ikan Keramba Jaring Apung (KJA) dan Relawan Tirta Jaya 98 Jangari mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Calon Presiden Parabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno yang dilaksanakan di Lapang Futsal Tirta Jaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur baru-baru ini.
Acara deklarasi yang menyita perhatian massa tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Badan Pemenenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Jenderal TNI Purn Djoko Santoso.
Dewan Pembina Relawan Tirta Jaya 98, H Jambul mengatakan, kegiatan deklarasi para petani ikan di perairan waduk Cirata memantapkan diri untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 2 Prabowo – Sandi.
“Ditahun 2014 kami para petani KJA mendukung penuh Jokowi, tapi ditahun 2019 ini kita beralih mendukung Capres dan Cawapres nomor 2 yakni Prabowo – Sandi,” ungkapnya.
H .Jambul mengatakan, masa yang hadir dalam deklarasi tersebut sekitar 5.000 orang. Terdiri dari petani ikan KJA waduk Cirata yang berasal dari Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat dan stakholder petani waduk Cirata
Menurutnya, kenapa para petani lebih memilih untuk mendukung pasangan calon presiden nomor 2, karena dikatakan H. Jambul, janji – janji Jokowi untuk melindungi petani khususnya petani ikan KJA di waduk Cirata tidak ditepati.
“Dulu janjinya akan melindungi para petani, tapi nyatanya para petani yang ada khususnya petani ikan di waduk Jangari kolam – kolamnya malah di eksekusi. Dan rencananya akan di zero kan, terus bagaimana nasib petani kedepannya,” kata H. Jambul.
H. Jambul mengatakan, saat ini pihaknya sebagai relawan Tirta Jaya 98 siap untuk membantu dan memberikan bantuan hukum bagi para petani ikan di waduk Cirata. Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jend TNI Purn H Djoko Santoso
“Dengan begitu para petani pun bisa tenang nyaman dan terus mengembangkan budidaya ikan tersebut,” terang H. Jambul.
Ketua Relawan Tirta Jaya 98 H Hamdan sekaligus pelaku usaha diperairan waduk Cirata mengatakan, keinginan petani ikan di waduk Cirata ini tidak mau di eksekusi namun bukan berarti tidak ingin di benahi.

0 Komentar