Geliat Industri Tas Kreatif Anak Muda Gekbrong

0 Komentar

SEJUMLAH pemuda Gekbrong, Kabupaten Cianjur yang tergabung dalam kumpulan Gekbrong Berdaya Utama membuka bisnis kreatif ala anak muda dengan membangun usaha memamerkan sejumlah produk kreatifnya dari berbagai model tas buatan yang siap bersaing dan memenuhi kebutuhan pasar.
“Tentunya kita harus mempunyai inovasi kreatifitas dalam mendirikan bisnis tas ini agar produk yang kita jual tidak kalah saing dan berbeda dari yang lain,” ungkap salahsatu pendiri Saeful Aji, disela lounching produk dihari jadi Kecamatan Gekbrong, Senin (27/1).
Dikatakan Saeful, dalam mengembangkan bisnis usaha bersama ini tidak terlepas dari peran serta dukungan pemerintah desa melalui Bumdes setempat serta para pemuda Gekbrong yang dengan antusias untuk mengembangkan bisnis usaha bersama.
Walaupun persaingan dalam dunia bisnis tas saat ini begitu banyak, tapi keberadaan usaha tersebut siap mengatasi persaingan dalam bisnisnya. Selain itu juga ikut bersaing dan tidak mau kalah dengan produk lainnya.
Meski rumah produksi yang berada di Jalan Gekbrong KM.15 ini sederhana, tapi keberadaan rumah produksi tersebut bisa menyedot para pekerja khusnya pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan.
“Pada dasarnya kami ingin maju bersama untuk membangun usaha ini
. Selain kita memberdayakan para pemuda setempat, dalam proses bahan produksinya pun kita ramah lingkungan dengan menggunakan sisa bahan tekstil di perusahaan pabrik garmen setempat,” kata Saeful.
Saeful mengatakan, tas hasil produksinya itu diberi nama “GB,1” dan siap bersaing di pasaran. Selain itu harganya pun dibawah dari harga tas – tas lainnya.
“Banyak pilihan tas yang kita tawarkan diantaranya, untuk keperluan perlengkapan sekolah dan tas untuk kegiatan outdoor,” tandasnya. (yis/sri)

0 Komentar