Osis SMA Pasundan 1 Akan Gelar Kompas

0 Komentar

CIANJUR – Organisasi Intra Sekolah (Osis) SMA Pasundan 1 Cianjur akan mengadakan even perlombaan tingkat SMP/MTs dengan tema ‘Kompetisi anak SMA Pasundan 1 Cianjur’ (Kompas) pada 20 Februari mendatang. Sedianya even tersebut akan dilaksanakan di dua tempat, di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur, dan di SMA Pasundan 1 dengan merebutkan hadiah pertama senilai Rp 1,5 juta.
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan SMA Pasundan 1 Cianjur, Heriatna mengatakan, even tersebut merupakan kegiatan tahunan anak-anak Osis SMA Pasundan 1, yang diberi nama Kompetisi anak SMA Pasundan 1 (Kompas), untuk yang ke empat kalinya.
“Nantinya di sana ada rangkaian kegiatan mulai dari turnamen futsal, tenis meja, dance dan akustik. Empat jenis kegiatan di wadahi dengan kompas, dan masalah persiapan sejauh ini alhamdulillah enam puluh persen sudah mendekati tuntas,” kata Heriatna kepada Cianjur Ekspres, Kamis (24/1).
Heriatna menjelaskan, untuk peserta futsal kuotanya sudah hampir terpenuhi karena sudah banyak yang mendaftar. Yang mendaftar sesuai target sudah 32 tim dari berbagai sekolah SMP/MTs, yang ada di Kabupaten Cianjur, namun tidak menutup kemungkinan untuk menerima pendaftar baru.
“Tujuannya menurut pandangan kami, anak itu belajar bukan hanya dari sisi akademisnya saja, mereka pun dari ke organisasian kami arahkan, kami berikan motivasi dan alhamdulillah sedikit demi sedikit kegiatan jadi bisa berjalan. Jadi mereka mempunyai pengalaman dalam berorganisasi, dan mereka nantinya bisa menyelenggarakan sebuah even untuk mereka sendiri,” ungkapnya.
Dikatakan Heriatna, nantinya ada hadiah uang pembinaan untuk para pemenang, dan pihaknya pun telah bekerjasama dengan beberapa sponsor yang mendukung event. Untuk turnamen futsal juara pertama Rp 1,5 juta, ke dua Rp 1 juta, ke tiga Rp 750 dan ke empat Rp 250 ribu serta piagam penghargaan.
“Mudah-mudahan bagi anak Osis SMA Pasundan 1 Cianjur sendiri ilmunya bisa di serap, pengalamannya bisa bertambah. Bagi mereka yang ikut serta dalam turnamen nanti bisa muncul bibit-bibit pemain semacam futsal atau pun tenis meja yang handal,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar