Murid TK Dapat Edukasi Pencegahan Kebakaran

0 Komentar

CIANJUR – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur berikan edukasi tentang pencegahan kebakaran dan cara menanggulangi bahaya kebakaran kepada para siswa Paud, guru dan wali murid, Taman Kanak-kanak (TK) Kober Delima, yang dilakukan di kantor UPTD 1 Damkar, Jalan Perintis Kemerdekaan, kemarin (24/1).
Operator Damkar Micky Arrysona mengatakan, substansi kegiatan pemberian edukasi tentang Damkar disampaikan khusus kepada anak-anak hanya pengenalannya saja. Bagaimana tugas para pemadam kebakaran memperkenalkan alat-alat penunjang kinejra pemadam kebakaran.
“Namun di luar hal tersebut kami melaksanakan sosialisasi terhadap ibu gurunya dan para orangtuanya sebagai bentuk antisipasi pencegahan kebakaran di wilayahnya masing-masing, terutama di rumahnya sendiri,” kata Micky kepada Cianjur Ekspres, Kamis (24/1).
Micky melanjutkan, tidak hanya difokuskan kepada anak-anak saja. Namun kalau menghitung persentase untuk penjelasannya, yakni antara 30 sampai 70 persen. 70 persen di fokuskan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada para guru dan orangtuanya, dan untuk 30 persennya pengenalan alat dan tugas dari pemadamnya itu sendiri kepada anak-anak.
“Harapan kami sebagai petugas Damkar, apa yang telah kami sosialisasikan, yang telah kami jelaskan bisa bermanfaat di lingkungannya masing-masing dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran,” ungkapnya.
Selain itu, para siswa dari sekolah lain pun diharapkan bisa datang dalam rangka kunjungan edukasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.
“Siswa siswi dalam artian pihak sekolah lainnya pun bisa menyusul ikut datang dalam rangka kunjungan edukasi untuk bisa lebih paham apa itu kebakaran dan bagaimana cara menanggulanginya, dan bagaimana cara pencegahannya apa yang harus dilakukan pada saat kebakaran,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar