Dishub Akui Lalu Lintas Perkotaan Cianjur Semrawut

0 Komentar

CIANJUR – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono mengakui kondisi lalulintas di Cianjur masih semrawut. Namun hal itu disebut bukan karena kurangnya sarana prasarana, melainkan akibat dari pengendara yang tidak tertib.
Menurutnya, masih kesemrawutan lalulintas lebih banyak terlihat di sejumlah ruas jalan protokol di wilayah perkotaan. Dimana para pengendara masih belum disiplin dalam berkendara.
“Memang kami akui masih semrawut, utamanya di perkotaan. Bisa dilihat sendiri bagaimana belum disiplinnya pengendara,” kata Rahmat kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Menurutnya, dari segi sarana prasarana masih cukup memadai, meskipun ada sejumlah titik yang perlu ditambah sarananya. Tapi dia memastikan jika hal itu tidak berpengaruh besar, dibandingkan dengan kedisiplinan pengendara itu sendiri.
Oleh karena itu, Rahmat mengatakan, Dishub akan mensosialisasikan terus kepada pengendara agar disiplin dan mentaati rambu yang ada.
Jumlah kendaraan yang semakin bertambah setiap tahunnya, lanjut dia, juga menjadi salah satu penyebab semakin padatnya lalulintas. Apalagi jika para pengendara itu tidak disiplin.
“Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu ada kesadaran juga dari semua pihak, baik pengendara hingga pengusaha yang berada di samping jalan, agar tidak membuat lalulintas di Cianjur semrawut,” kata dia. (bay/sri)

0 Komentar