Ingin Kembangkan Pariwisata Melalui Pertanian

0 Komentar

CIANJUR – Tekad untuk menjadikan desa lebih maju dalam pembangunan mengharuskan setiap kepala desa memiliki komitmen yang kuat. Jabatan kepala desa tidak hanya bisa duduk dibelakang meja, jauh dari itu harus bisa menjadi manajer yang mumpuni dalam melaksanakan pembangunan.
Tekad itulah yang dibangun Kepala Desa Mayak, Kecamatan Cibeber yang baru Agus Saepudin. Ia menginginkan desanya bisa lebih maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera. Saat ini ia tengah disibukan dengan berbagai pembenahan yang ada di desa, mulai dari perangkat desa, RT/RW dan pembenahan lainnya.
“Target saya sekarang adalah bagaimana caranya Desa Mayak menjadi lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan visi dan misi saya, dan mencari potensi yang bisa dimanfaatkan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (21/1).
Agus mengungkapkan, untuk sekarangpun pihaknya sedang fokus untuk pembangunan lapang desa, yang mana nantinya lapangan tersebut setelah selesai di bangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa, serta bisa disewakan untuk turnamen dan acara-acara tertentu.
“Di tahun ini kami memang tengah sibuk dengan berbagai pembenahan, mulai dari perangkat desa, RT dan RW serta berbagai pembangunan fasilitas desa,” katanya.
Sesuai visi dan misi Agus mengatakan, potensi yang ada di Desa Mayak akan terus di gali dan dimanfaatkan agar bisa menjadi sumber pendapatan desa. Nantinya, Desa Mayak akan membuat suatu tempat dimana di dalam tempat tersebut menyediakan berbagai kuliner yang khas, yang diolah langsung oleh masyarakat Desa Mayak.
“Tujuannya kami ingin menarik wisatawan untuk bisa datang ke desa kami, dengan cara menyediakan berbagai makanan khas. Selain itu, untuk tempat wisatabya pun bisa dimanfaatkan karena potensi yang ada di desa kami adalah pertanian. Nanti wisatawan selain bisa menikmat berbagai kuliner di desa kami, mereka pun bisa belajar bertani dari mulai tanam hingga panen,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar