Jaga Sinergitas TNI/Polri, Yon Armed dan Brimob Bentuk Keluarga Asuh

0 Komentar

CIANJUR – Untuk menjaga sinergitas antata TNI/Polri, Yon Armed 5/105 Tarik Cipanas bersama Satuan Polisi Brimob Batalyon B Cipanas membentuk keluarga asuh antara prajurit. Hal itu diharapkan bisa berlangsung dengan jangka panjang dan tidak bersifat semu.
Komandan YonAarmed 5/105 Tarik Cipanas, Mayor Armed Krisrantau Hermawan S.H M.H.Pol mengatakan, TNI/Polri memiliki tugas pokok masing-masing, terlebih lagi dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Sinergitas dan soliditas TNI Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu Danyon Armed pada saat apel bersama di Mako Brimob Yon B Cipanas Sabtu (18/1) mengungkapkan, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan saja, namun dibidang-bidang lain seperti dalam mengawal program pemerintah.
“Kami dari Yon Armed 5 Pancagiri bersama Komandan Brimob Batalyon B Pelopor AKBP Nurbaja yang diwakili oleh Wadanyon Kompol M. Ismail menemukan gagasan untuk membentuk keluarga asuh antara prajurit,” ungkapnya.
Keluarga asuh ini akan dibawa selalu oleh anggota tersebut, walaupun nantinya anggota dari Batalyon Armed dan juga Batalyon B Pelopor telah pindah satuan karena akan selalu dijalin komunikasi silaturahmi dalam hubungan keluarga asuh.
“Sebenarnya, kekompakan aparat TNI/Polri terlihat saat melaksanakan Games Character Building. Kita harus sama-sama selalu menjaga sinergitas antara TNI/Polri, karena satuan Armed 5 dan Brimob Cipanas selamanya ada disini (Cipanas) namun orang-orangnya yang akan berpindah-pindah sehingga nama satuan ini harus kita jaga selalu,” ujar Krisrantau.
Sebagai Komandan Yon Armed 5 Pancagiri dirinya berpesan, agar TNI dan Polri harus selalu kompak dimanapun bertugas. (yis/sri).

0 Komentar