Dandim Ingatkan Prajurit untuk Interospeksi Diri

0 Komentar

JL SILIWANGI – Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di lingkungan Kodim 0608/Cianjur menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional, di lapangan upacara Kodim, kemarin (17/1).
Dandim 0608/Cianjur, Letkol Czi (K) Hidayati mengatakan, ia mengajak anggotanya untuk berintrospeksi diri. Sudah sejauh mana hingga saat ini, pengabdian dan pengorbanan prajurit TNI terhadap bangsa dan tanah air.
“Semua itu, dilakukan untuk menumbuhkan semangat para prajurit,” kata Dandim kepada Cianjur Ekspres, Kamis (17/1).
Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada prajurit TNI AD di lingkungan kodim, bahwasanya pada 2018 banyak catatan peristiwa besar yang dilaksanakan TNI.
Misalnya berkontribusi dalam hal pengamanan dan penjagaan kondusifitas wilayah. “Buktinya, TNI mampu bersikap netral dan membantu mengamankan proses berjalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu,” katanya.
Pada 2019 ini, Panglima TNI menginginkan prajuritnya mampu meningkatkan solidaritas dan memiliki semangat baru dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. “Kita jaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini, jangan sampai terjadi pecah belah,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar