Aksi Teatrikal Warnai Dukungan Terhadap DOB

0 Komentar

CIANJUR – Dukungan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Cianjur selatan datang dari berbagai pihak. Termasuk datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski sebagai partai pendatang baru, PSI meyakini pemekaran Cianjur selatan akan bisa lebih mensejahterakan masyarakat.
Salah satu bukti dukungan terhadap DOB Cianjur selatan ditandai dengan aksi teatrikal yang menggambarkan wilayah selatan sebagai orang yang terbelenggu. Belenggu dilakukan dengan menempelkan perekat di tubuh seseorang.
Perlahan belenggu tersebut dilepas dengan cara digunting lalu setelah digunting terlihat kaus bertuliskan mendukung pemekaran Cianjur.
Ketua Umum DPD PSI Cianjur, Deni Muhammad Nurjaya mengatakan, pada rapat internal yang dilaksanakan DPD partai Solidaritas indonesia (PSI) Cianjur, menyebut alasan mengapa Cianjur harus ada pemekaran.
“Alasan kenapa dilakukannya pemekaran daerah dijabarkan dalam bagian penjelasan PP Nomor 78 Tahun 2007 tentang tata cara pembentukan, penghapusan, dan penggabungan daerah,” kata Deni saat dihubungi Cianjur Ekspres, Kamis (17/1).
Dikatakannya, pada bagian penjelasan disebutkan bahwa berdasarkan UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, pembentukan daerah pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
“Cianjur harus sudah menjadi kota yang maju, Cianjur adalah kota transit, jadi harus jauh lebih maju daripada kota lainnya. Maka dari itu pemekaran adalah salah satu cara untuk memajukan Cianjur,” kata Deni.
Ia mengatakan, pemekaran Cianjur akan menghasilkan banyak anggaran, dan ini adalah titik terang untuk perekonomian Cianjur.
Pemekaran akan menghasilkan anggaran. Anggaran ini bisa difokuskan ke pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbaris teknologi informasi atau E-commerce.
Masyarakat dapat memanfaatkan digital dalam segala hal seperti berdagang, mengajar, berbagi hal, menginfokan wisata lewat online.
Penggunaan internet dan smartphone dengan tepat akan membantu masyarakat Cianjur maju.
“Banyak kok warga Cipanas dan Cianjur Selatan yang sudah melek teknologi, tinggal bagaimana mereka mengaplikasikannya secara tepat sehingga dapat bermanfaat dan mereka dapat bertambah penghasilan,” katanya.
Deni mengatakan bahwa pemekaran bisa memicu pertumbuhan pesat Cipanas dan Cianjur Selatan. “Pemekaran bisa menjadi solusi dari disparitas pembangunan yang terjadi selama ini,” katanya. (yis/sri)

0 Komentar