Minat Ekskul Pramuka Smanda Tiap Tahun Meningkat

0 Komentar

CIANJUR – Selain Ekstra kurikuler (Ekskul) Karate, Pramuka di SMAN 2 Cianjur menjadi sebuah program yang memang unggul dan banyak diminati oleh para siswa. Dari ekskul Pramuka tersebut SMAN 2 Cianjur pernah meraih beberapa prestasi.
Pembina Pramuka Satuan Putri SMAN 2 Cianjur, Neng Rika Mustika mengatakan, untuk ekskul dilaksanakan setiap Selasa dari pukul 16 Wib, hingga 17.30 Wib di lapangan sekolah. Adapun siswa yang mengikuti ekskul tersebut mencapai 45 anggota.
“Untuk ekskul Pramuka di sekolah kami memang telah berdiri sangat lama dan sering mendapatkan kejuaraan ketika mengikuti perlombaan. Di tahun ini kami mendapatkan juara umum ke dua dengan total tujuh piala,” kata Neng Rika kepada Cianjur Ekspres,Selasa (15/1).
Rika mengungkapkan, ekskul Pramuka tersebut diadakan bertujuan untuk melatih kecakapan pribadi dari para anggota, supaya bisa eksis dikehidupan masyarakat nanti. Diharapkan para anggota Pramuka bisa menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain.
“Dengan prestasi yang kami peroleh, diharapkan anak-anak yang lain yang belum ikut ekskul Pramuka bisa tertarik. Karena kan ekskul Pramuka itu sendiri menjadi eksul wajib, dan anak-anak yang lain bisa tertarik dan tertanam di hatinya mempunyai jiwa Pramuka,” ungkap Rika.
Sementara, pradana putri Pramuka SMAN 2 Cianjur, Kahla Haura Az-zahra Ramadhan, kelas XI IPS 2, di dampingi temannya Prada Putra, Muhammad Irfan Adriansyah kelas XI IPA 1 mengungkapkan, bergabung di Pramuka adalah hal yang paling menarik dan melatih kedisiplinan.
“Saya tertarik gabung di Pramuka SManda, pas masuk ke Smanda. Karena yang terkenalnya itu ekskul Pramuka. Ada salah satu perlombaan yang dibuat oleh pramuka Smanda, dari situ saya tertarik dan gabung sampai saat ini. Semoga untuk ekskul Pramuka bisa lebih baik lagi, dan menjadi barometer untuk Cianjur bahkan Jabar dan bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya (job3/sri).

0 Komentar