Sudah Saatnya Pariwisata Cianjur Jadi Prioritas Pembangunan

Sudah Saatnya Pariwisata Cianjur Jadi Prioritas Pembangunan
SWAFOTO: Irfan Ilusi (kiri), pemerhati pariwisata foto bersama Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman (kanan).
0 Komentar

“Tak hanya itu, pihak hotel dapat memastikan tamu yang menginap merupakan pasangan suami istri yang sah dengan memperlihatkan bukti KTP atau surat nikah,” ujarnya.
Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyebutkan, pembangunan infrastrukturt memang menjadi yang harus digenjot, terutama untuk menunjang akses ke sektor pariwisata. “Infrastruktur jalan itu perlu, untuk akses ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga pariwisata. Makanya dari awal kami fokus ke sana,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan ke pariwisata pun menjadi tenaga baru untuk pemkab dalam promosi destinasi yang ada. Jika sebelumnya, wisatawan enggan untuk datang, akan kembali lagi karena akses yang belum baik, kini dipastikan wisatawan tidak akan sulit untuk datang.
Bahkan, keseriusan pemkab dalam membangun infrastruktur juga direspon oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan mendukung penataan destinasi wisata Situs Gunung Padang.
“Jadi keseriusan pemkab membangun jalan, pemprov juga respon dengan membantu penataan. Itu tentu jadi dampak positif. Dan diharapkan ke destinasi wisata lain juga ada bantuan,” kata dia.(red)

0 Komentar